Resep dan Cara Memasak Sop Ayam Lezat

Advertisement
Advertisement
Resep Sop Ayam  - Siapa yang tidak tahu yang namanya daging ayam, dengan kelezatannya dan juga menfaatnya yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh, menjadikan daging ayam sangat diminati oleh kebanyakan orang. Terutama orang Indonesia yang pintar menjadikan masakan daging ayam dengan berbagai macam resep dan menu yang sangat banyak dan unik.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Resep Sop Ayam sederhana tapi sangat enak dan lezat untuk dijadikan hidangan sehat untuk keluarga. Diluar itu juga sop ayam bisa menyegarkan tubuh yang terasa tak enak. Menciptakan Resep Masakan sop bukanlah hal yang sulit, menurut saya diantara menu makanan yang paling gampang dan simpel adalah sop.

Sop Ayam yang sederhana ini pengerjaannya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Bahan yg dibutuhkan tidak hanya ayam yakni sayuran standar sup ayam sebagaimana kentang, serta wortel, seledri, daun bawang serta taburan bawang goreng. Sedangkan untuk bumbu hanya membutuhkan garam, bawang putih serta merica (lada).

Selain enak dan lezat, Sop Ayam bermanfaat untuk turunkan berat badan, membangun kekebalan tubuh, mempercepat pemulihan pada area tubuh kita yang mengalami sakit. Jadi kesimpulannya sop ayam sangat bermanfaat bagi kesehatan dan ketahanan tubuh. Untuk lebih jelasnya mari simak paparan saya berikut ini.

Resep dan Cara Memasak Sop Ayam Lezat

Resep dan Cara Memasak Sop Ayam Lezat


Bahan Utama Yang Harus Disediakan:
  • 1 Ekor daging ayam

Bahan-bahan Sop Ayam :
  • 2 buah wortel, dipotong-potong sesuai selera
  • 2 batang seledri, dipotong-potong sesuai selera
  • 2 batang daun bawang, dipotong-potong sesuai selera
  • 1 buah kentang, dipotong bentuk dadu sesuai selera
  • Bawang goreng secukupnya, untuk taburan

Bumbu-bumbu:
  • 3 siung bawang putih, di geprek
  • Garam dapur, secukupnya
  • Merica, secukupnya

Cara Membuat Sop Ayam Sederhana

  1. Bersihkan ayam kemudian potong jadi 2 bagian besar, kemudian rebus hingga mendidih. matikan
  2. Angkat ayam, pisahkan dengan tulangnya kemudian dagingnya disuwir-suwir dengan garpu dan masukan kembali dalam air kaldu.
  3. Rebus kembali hingga mendidih, tambahkan kentang, wortel dan bawang putih, kecilkan api dan didihkan kembali sampai sayuran menjadi empuk.
  4. Aduk sup, bumbui dengan garam dan merica, jangan lupa cicipi. tambahkan seledri dan daun bawang. matikan
  5. Sajikan dalam keadaan hangat di mangkuk, taburkan bawang goreng bila suka

Itulah Resep dan Cara Memasak Sop Ayam Lezat, masih banyak macam kiat memasak sup ayam sampai kiat menikmati kuah sop yang segar serta menyehatkan ini, tetapi pada umumnya menikmatinya bersama melanjutkan sambal kecap dalam semangkuk sup & kerupuk yang merupakan pelengkapnya. Tidak ada salahnya untuk mencoba menu resep masakan Ayam Panggang Mantap. Selamat mencoba..

Advertisement